Buta Warna Apakah Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Buta Warna Apakah Bisa Menjadi AVSEC
Buta Warna Apakah Bisa Menjadi AVSEC

Buta Warna Apakah Bisa Menjadi AVSEC Bandara? Tes buta warna wajib diikuti oleh para AVSEC dan tes buta warna sangat menentukan calon pelamar kerja apakah bisa diterima atau tidak, ini mungkin sesuatu yang tidak pernah Anda pertimbangkan, tetapi juga lulus ujian tentang Prosedur Keselamatan Darurat dan kursus pelatihan yang intensif , kandidat harus sesuai dengan deskripsi fisik tertentu untuk menjadi awak kabin.

Buta Warna

Untuk AVSEC yang mengalami buta warna pasti tidak bisa lolos tes karena akan mengalami kendala dalam kinerja. Tapi bukan hanya tidak ada tato yang terlihat atau tindikan minimal yang dicari maskapai penerbangan, tetapi sesuatu yang tidak dapat dikontrol oleh para¬†AVSEC. tinggi badan mereka. Salah satu persyaratan untuk membuat tim awak kabin adalah bahwa mereka memenuhi ketinggian minimum, memiliki “jangkauan lengan” tertentu dan, pada beberapa kesempatan, tidak melebihi ketinggian maksimum. Publikasi mencatat bahwa aturan dapat berbeda untuk pria dan wanita.

Ketinggian minimum ketinggian dan jangkauan lengan sangat mungkin sehingga awak kabin dapat dengan mudah mencapai ke loker di atas kepala, meskipun Air Singapore menjelaskan bahwa itu untuk alasan keamanan – menjelaskan di situs web mereka bahwa awak kabin harus “Memenuhi persyaratan ketinggian minimum setidaknya 1,58m untuk perempuan dan 1,65 m untuk laki-laki untuk melaksanakan keselamatan dan prosedur darurat onboard.

Bagaimana Proses Tes Buta Warna Dilaksanakan?

Untuk mengetahui apa Anda mengidap buta warna atau tidak sebenarnya dapat dilakukan tanpa harus datang ke dokter mata atau menjalankan rontgen mata. Tes buta warna dapat dilaksanakan di mana dan kapan saja, bahkan untuk membantu cara lolos tes buta warna AVSEC bandara.

Dalam praktiknya, Anda akan disodorkan gambar-gambar berupa huruf atau angka membingungkan. Bentuk angka atau huruf yang tertera dalam lembar tes dibentuk dari kombinasi titik-titik kecil serta warna berbeda. Jika Anda bisa melihat huruf atau angka tadi secara jelas, maka tingkat deteksi warna Anda cukup bagus.

Sekolah AVSEC Indoneisa

Dapatkan Dipekerjakan Oleh Maskapai Penerbangan

Untuk bekerja di banyak pekerjaan, Anda akan membutuhkan pelatihan yang diperlukan sebelum Anda dapat memperoleh pekerjaan. Ini bukan kasus untuk pramugari. Jika Anda memilih karir ini, pelatihan Anda akan datang setelah sebuah maskapai mempekerjakan Anda. Perusahaan akan, selama periode tiga hingga enam minggu, menyediakan semua persiapan yang Anda butuhkan untuk bekerja dalam pekerjaan ini.

Pengusaha juga lebih memilih kandidat pekerjaan yang memiliki pengalaman kerja dalam pekerjaan terkait. Jika Anda ingin menjadi pramugari, pertimbangkan untuk mendapatkan pengalaman dengan bekerja di hotel atau resor, atau restoran.

Petugas penerbangan harus memenuhi persyaratan fisik yang sangat spesifik juga. Untuk diterima dalam program pelatihan pramugari maskapai penerbangan, Anda harus berusia minimal 18 tahun, dalam kesehatan fisik yang sangat baik, dan cukup tinggi untuk mencapai bagasi bagasi di atas. Visi Anda harus dapat diperbaiki setidaknya 20/40. Berat badan Anda juga bisa menjadi masalah.

Bagaimana Program Menjadi AVSEC Penerbangan?

Setelah maskapai mempekerjakan Anda, maskapai akan memberikan pelatihan formal di pusat pelatihan penerbangannya. Selama tiga hingga enam minggu Anda akan menghabiskan waktu di sana, Anda akan menerima instruksi kelas tentang peraturan penerbangan, tugas pekerjaan, dan operasi perusahaan.

Baca Juga: Biaya Pendidikan AVSEC Bandara Berlisensi Resmi di Indonesia

Bersama dengan karyawan baru lainnya, Anda akan belajar bagaimana menangani keadaan darurat, termasuk prosedur untuk mengevakuasi pesawat terbang dan mengoperasikan peralatan darurat seperti slide evakuasi, masker oksigen, dan perangkat flotasi. Ketika Anda mendekati akhir dari instruksi kelas Anda, Anda akan mengambil penerbangan latihan.